Jumat, Januari 15, 2010

I proud of her : SARI BAHAGIARTI

Saya salah satu pengagumnya. Beda dengan Sri Mulyani (SM). Dengan Prof. Sari Bahagiarti Kusumayudha, saya sudah pernah menjabat tangannya. Saya juga "berteman" dengan beliau walaupun hanya via facebook. Saya pernah meeting bersama beliau dan yang jelas, saya pernah bercakap-cakap dengan beliau walaupun cuma sebentar he..he... Walaupun kalau bertemu dengan beliau, saya harus mengingatkannya nama saya. Masalahnya, I am just ordinary people in my institution. Takutnya, beliau lupa namaku. But it's no problemo for me. Diriku sadar diri kok hi..hi..hi...

Kalau dengan SM, saya menyukai gayanya yang tenang, tegas, dan lugas. Dengan guru besar wanita pertama di Indonesia untuk bidang hidrogeologi ini adalah
kharisma keibuannya begitu kuat. Lembut tapi kuat aura itu yang aku tangkap darinya. Serta satu hal lagi yang selalu "kuterima" jika bertemu dengannya: energi positif, yang aku rasa tanpa beliau sadari telah menginspirasi banyak orang disekelilingnya. Dan yang pasti antara kedua wanita ini masuk kategori yang sama: SMART women. Kebetulan juga huruf depan nama mereka sama-sama diawali huruf S. "Saya bangga bisa mengenalmu Prof", hanya itu sebenarnya yang ingin saya katakan.

"Sebagai kampus yang memiliki sesanti Widya Mwat Yasa, UPN "Veteran" Yogyakarta patut berbangga, karena UPN "Veteran" Yogyakara mencatat sejarah, yaitu Prof. Dr. Ir. Sari Bahagiarti K., M.Sc. diangkat menjadi Guru Besar Bidang Hidrogeologi oleh Menteri Pendidikan Nasional RI. Bahkan Sari Bahagiarti Kusumayudha tercatat sebagai Guru Besar perempuan pertama bidang hidrogeologi di Indonesia.

Menjadi guru besar pertama, lanjut Sari, bukan hal yang luar biasa. Sebab, terangnya, dengan gelar tersebut tugas yang diembannya justru sangat berat. "Sebab apa yang saya keluarkan akan menjadi rujukan bagi banyak orang. Untuk itu, saya harus mempertimbangkan apa yang akan diekspose ke publik", ujarnya. Menurut Sari Bahagiarti Kusumayudha, yang menjadi obsesinya setelah diangkat menjadi Profesor Bidang Hidrogeologi adalah ilmu yang didapat dan dimilikinya dapat bermanfaat bagi, masyarakat, bangsa, dan negara. Hal tersebut, disampaikannya saat ditemui Informasi Kampus di Media Forum UPN "Veteran" Yogyakarta, Kamis (6/2/2008)."

(The end).

Tidak ada komentar: