Senin, November 17, 2008

Miles... miles away from my angels (5)

Terrible's Hotel & Casino Las Vegas, Sunday, September 7, 2008.

Saat check-in hotel, dhani milih kamar di lantai 1 dan dapat kamar nomor 1033. Kamarnya besar dengan 2 tempat tidur. Fasilitasnya sama dengan fasilitas standar hotel kelas menengah di Indonesia. Tapi dengan rate yang sama disini sudah ada TV flat 31" yang tergantung di dinding kamar dengan saluran TV yang buanyak banget. Acik ...


Acara pembukaan seminar akan dilaksanakan hari ini jam 18:00 WLAS di Platinum Hotel & Spa. Dhani cepet-cepet mandi terus beres-beres. Rencananya mau survei lapangan dulu, cari tahu lokasi hotel itu. Alhamdullilah, ternyata hotel tempat seminar yang berlantai 17 itu, papan namanya bisa dibaca dari tempat dhani nginep. Walau begitu, lumayan gempor juga jalannya, sekitar 15 menitan. Wuih... capek deh! Ya, daripada naik taxi? Mahal! Tiba-tiba... hujan turun lumayan deras. Wah gimana nih dengan acara conference reception-nya? Baju dhani kan basah semua. Akhirnya dengan setengah hati, dhani memutuskan untuk tetap menghadirinya. Registration dulu, trus dilanjutkan semacam ramah tamah or welcome session, diselingi laporan dari panitia termasuk penyampaian presentation rules untuk 3 hari kedepan. Kebanyakan pesertanya dari USA sendiri dan Mexico. Ada beberapa dari Japan, Kanada, Taiwan, Korea, Germany, Portugal, Turkey dan Irak. Lalu... tiba saatnya acara banquet, hmmm yummy. Untung sudah waktu berbuka, jam 19.10 WLAS!!!



Monday, September 8, 2008.
Berangkat lagi ke tempat seminar dengan gagah berani dan tetep milih jalan kaki. Acara continental breakfast dilupakan saja. InsyaAllah puasa jalan terus. Sampe tempat seminar pas plenary speech by Mike McGinnis, Ph.D (Executive Director Virginia Modeling, Analysis & Simulation Center). Selanjutnya untuk presentation session hari ini dhani milih di session 1, 6 dan 7, berturut-turut temanya applied statistic I, operation research I dan applied operation research. Perasaan, penelitian teman-teman di Indonesia juga tidak kalah oke dibandingkan disini. He... he... tarafnya cuma baru bisa banggain tulisan teman. Tulisan sendiri? Tunggu dulu. Masih malu-maluin! Pukul 18.30 ada pengumuman memasuki acara banquet. Hmmm... sabar menantilah kalo acara makan-makan.

Tuesday, September 9, 2008.
Hari ini berangkatnya ngga bisa gagah berani. Sebabnya ngga tau kenapa tiba-tiba laptop ngadat ngga bisa dipakai padahal hari ini jatah dhani presentasi. The show must go on! Untungnya kemarin masih sempet nyimpen bahan presentasi di flash disk. Sampai di tempat konferensi langsung nyari panitia ngasih tau problem dhani. Ah... no problemo, you can use computer that supplied by committe, kata mereka. Alhamdulillah. Dhani kebagian session 25 periode III 15:00 - 16:30 WLAS. Bla ... bla.... alhamdulillah yang tanya cuma satu orang, mbak-mbak berwajah latin. Dengan terbata-bata dijawab juga. Semoga yang bertanya mudheng hi...hi... "My life had been saved by presentation duration that just 25 minute".

Wednesday, September 8, 2008.
Hari ini presentation session-nya tinggal satu periode saja. Yup... selanjutnya time to vacation. Tujuan pertama (jelas!): Madame Tussaud's Wax Museum. I am coming "truly" LAS VEGAS! (bersambung)

Tidak ada komentar: