Rabu, Februari 16, 2011

Cosmetic product shopping .....yuks!



Saat ini mengunjungi supermarket sering dianggap sebagai salah satu sarana hiburan keluarga. Tanpa disadari, kita sering tergoda membeli barang yang tak penting, termasuk produk kecantikan.

berikut ini adalah beberapa poin yang penting diperhatikan sebelum berbelanja kosmetik atau produk kecantikan lainnya:
  • Catat seluruh kebetuhan anggaran keluarga dan kebutuhan pribadi kita. Kalau ada beberapa produk yang serupa, sebaiknya membeli satu jenis produk saja.

  • Pilihlah produk yang tersedia dalam kemasan isi ulang. Misalnya sabun cair mandi.

  • Tak ada salahnya membeli shampo, conditioner atau produk lainnya dengan ukuran besar atau family size.

  • kalau ada produsen kosmetik yang sedang mengadakan promo berhadiah, jangan gengsi untuk bertanya lebih detail. Gunakan kesempatan ini sebaik-baiknya.

  • Jangan anggap remeh brosur-brosur yang dikeluarkan oleh supermarket di sekitar rumah kita. Biasanya mereka menampilkan sederetan produk yang banting harga. Tapi ingat batas tanggal promo tersebut. Jangan sampai Anda terlewat.

  • cermati produk dengan iming-iming kupon berhadiah. Biasanya kita akan mendapatkan kupon berhadiah setelah berbelanja dengan jumlah tertentu. Meskipun tak terlalu membutuhkan kita sering tergiur dengan iming-iming hadiahnya. Ingat! jumlah penduduk negeri ini ratusan juta dan kita harus bersaing dengan mereka semua :)

sumber: Majalah Wanita Indonesia Sekar Edisi 03/09.

Tidak ada komentar: