Jumat, Februari 19, 2010

AKU pernah INGIN JADI SPIDER MAN!


Waktu umur saya 23 tahun, saya pernah loncat dari atap rumah lantai dua! Saya terinsipirasi setelah nonton film'Spider Man', yang bisa loncat daris atu gedung ke gedung lainnya... saya pikir wah asyik sekali kalau saya bisa seperti itu! ;-) Entah apa yang ada dalam pikiran saya, tapi saya terobsesi waktu itu inginb isa melayang seperti Spider Man!

Bodoh nian memang! lol..
Lalu apa yang saya lakukan waktu itu? Saya ikat seutas tali pada sebuah pohon mangga yang tinggi, dan lalu saya tarik ke atap rumah lantai dua, dan meloncatlah saya dari sana! Beberapa detik sih saya sempat melayang di udara, dan rasanya, uh..nikmaaat sekali. Tapi tidak lama kemudian...

Dubrakk..!
Saya nabrak pohon mangga, Aw! :-( Sebenarnya, saya berniat melayang ke kiri, tapi nggak tahu kenapa kok melayangnya jadi ke kanan?! Spider Man salah perhitungan! Bodo matematika! Alhasil...kaki kananku patah, dan jangan ditanya rasanya seperti apa... manizzzz pokoknya! Apalagi ditambah dimarahin sama Mama. weks!

Untuk mengurangi rasa sakit, meski
tidak nyambung, saya pun marah-marah sama pohon mangga...
"Dasar, pohon mangga durjana! Kenapa kamu tumbuh di sana?? Jadi aja akunabrak kamu...!! huh!!"

Keponakanku yang kecil bertanya-tanya "Nenek, kenapa tante Hira marah-marah sama pohon mangga?" Mamaku dengan sangat kalem menjawab
"Karena Tante-mu bodoh". lol .. ok, kuakui itu Mam...! :-p


Tidak lama kemudian saya langsung dibawa ke Rumah Sakit, dan setelah itu 2 minggu saya tidak bisa berjalan. :-(
Tiap bangun tidur, saya pasti menangis. Karena posisi tidurnya saya nggak karuan kayaknya, jadi aja kakiku tambah nud..nud.. nud.. gitu! Udah nud..nud.. nud... eeh.. aku sering diolok-olok lagi sama adik ku...
Kalo aku lewat & pake tongkat, dia sukabilang
"Psst.. ada Spiderman cacat lewat" ato kalau aku lagi nangis, dia dari kamarsebelah teriak "Masa, Spiderman nangis?!!" Whoaaa!! Kalo kaki ku tak sakit, dah ku cundil dia!!
Plus, belum lagi Mama ku yang terus-terusan mengomeliku...
"Kamu ini udah dewasa, seharusnya bisa jadi contoh yang baik, ini kok malah loncat seperti mau bunuh diri!? Apa yang akan kamu ceritakan nanti kalau kamu punya suami (waktu itu saya belum menikah) dan satu saat kamu punya anak?"

Hmm... kalo saya nanti punya anak, ngomongnya apa ya?! Kayaknya saya 'mo jujur saja sama mereka! "Nak..nak... dulu Mama pingin jadi Spider Man, tapi nggak jadi, gara-gara nabrak pohon mangga!" :-o
Dan kalau satu saat suamiku tahu ternyata istrinya ingin jadi Spiderman, palingan aku tinggal bilang..."Suamiku, kalau aku jadi SpiderMan, maukah kau jadi Batman?"
*Dubrakk! (Palingan dia pingsan!) hay..hay.


Anyway, Apriani mau tahu kenapa saya ceritakan semua ini? Alih-alih belum lama ini saya tdk sengaja ketemu dengan dokter yang merawat kakiku waktu itu. Dan saya kaget, dia masih ingat kejadian itu!!Beliau bilang... "Aah! Saya tahu,si kamu yg loncat dari lantai 2 yg kepingin jadi Spiderman itu ya?!" aaah... dokter.. jangan bilang gitu dunk.. saya jadi pingin malu neh...! Aku sekarang udah jadi wanita dewasa! Sumpah! ^_^
Tapi kemudian saya berpikir, hmmm.... bagaimana pun itu memang sejarahku! So, ok deh! Biarin semua orang tahu...

AKU pernah INGIN JADI SPIDER MAN!

Tak peduli aku sekarang jadi CEO, tapi aku memang pernah melakukan banyak hal konyol dalam hidupku! Dan di atas adalah salah satunya! ^_^


Afterall, saya punya motto hidup:
"Kekayaanku yang sejati adalah apa adanya aku, bukan apa yang kumiliki"

Ok Apriani! Cukup sekian intermezo dari saya kali ini. Kalo Apriani punya pengalaman konyol,please sharing with me! :-) Jadi saya tidak merasa konyol nian
sendirian! ^_^
Temanmu,
Anne Ahira
Spider Man Wanna-be!

Tidak ada komentar: