Senin, Januari 19, 2009

Burung besi US Airways pun takluk pada burung


Ground Floor, Ged. Cipto Mangunkusumo

Setelah lama banget tidak "ngoprek-ngoprek" blog sendiri, akhirnya sekarang baru punya mood buat nulis lagi. Inipun gara-gara setelah baca koran Jawa Pos hari Sabtu, January 17, 2009, yang bunyinya: "Penerbangan Satu Menit US Airways", tabrak burung, pesawat AS nyemplung sungai beku ..."

Ya Allah, jadi keinget waktu bolak-balik Las Vegas - San Diego (September 11, 2008), dhani menggunakan jasa penerbangan milik US Airways juga. Dasar milihnya karena dari sekian banyak maskapai yang nawarin rute itu, US Airways tergolong murah. Apa karena itu juga yang bikin antrian panjang banget didepan frontdesk US Airways dibandingkan dengan maskapai yang lain? Ato memang secara kualitas, maskapai ini mampu memberikan pelayanan yang baik, secara teknik maupun non teknis? Jujur saja, dhani nggak punya referensi milih maskapai penerbangan domestik di USA waktu itu, cuman pas browsing diinternet harga jadi satu-satunya dasar.

Eits, Dhani nggak akan ngomentari secara panjang lebar peristiwa itu. Dhani nggak punya ilmu tentang itu. Dhani cuman membayangkan jika dhani termasuk 155 penumpang yang ada dipesawat itu, trus tidak hanya 2 burung yang masuk mesin pesawat, trus pilotnya tidak punya kemampuan dan pengalaman yang mumpuni, trus tidak bisa dan tidak sempat mendarat disungai Hudson, New York, trus ......

Jika Allah sudah berkehendak, "kun fa yakun", tidak ada seorangpun yang bisa mengelak, bersembunyi dan merubah ketetapan itu. Akhirnya ... hanya ada kalimat ini terngiang ditelinga: siapkah kamu, saat menghadap Rabb-mu?
Persiapanku untuk menghadapi hari yang sudah pasti itu tentu lebih utama dari sekedar persiapanku atas urusan dunia yang selalu menyita waktu dan tidak pernah selesai. Tapi aku sering tidak menyadarinya, aku sering lupa!!! Subhannallah...
(gambar diunduh dari sini).

Tidak ada komentar: